Jaringan 4G sudah menjadi jaringan yang biasa saja di saat ini, bagaimana dengan 5G? Jika anda pengguna 4G dan masih dirasakan belum mencukupi kecepatan internet yang anda butuhkan mungkin anda harus merasakan kecepatan jaringan 5G. Saat ini semua orang masih bertanya-tanya kapan jaringan 5G ini bisa digunakan secara merata, dan yang paling penting adalah "gadget mana yang bisa mendukung jaringan 5G tersebut?" Maka para vendor smartphone di dunia sedang berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama menciptakan smartphone dengan dukungan jaringan 5G agar saat tiba waktunya nanti, smartphone tersebut sudah bisa menikmati 5G. 

Namun, tidak semudah mengeluarkan smartphone 4G saat ini karena modem yang satu paket dengan chipset dalam smartphone kita harus juga mendukung jaringan 5G, ,dimana Quallcomm sendiri belum meluncurkan Snapdragon 855 yang kabarnya chipset ini dirancang untuk menyambut kelahiran 5G nantinya. Namun sampai saat ini masih belum dirilis secara resmi.

 

Vice President Lenovo, Chang Cheng, mengabarkan pada weiboo miliknya, dimana Lenovo akan menjadi pemenang dalam lomba produksi smartphone 5G. Tak hanya itu, dia mengabarkan juga bahwa Lenovo menjadi vendor pertama yang mengeluarkan smartphone dengan chipset Qualcomm's Snapdragon 855 dan sudah support 5G. Namun tak lama, postingan tersebut dihapus.

Entah berita ini memang serius, untuk memancing para user ataukah memang benar Lenovo diam-diam sudah memiliki prototype untuk smartphone tersebut? Kalaupun memang benar, harga smartphone yang dimaksud akan mahal dan pastinya masuk dalam kategori Flagship dari Lenovo. (sumber : portal.novo.co.id)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar atau request sesuatu jangan lupa sisipkan alamat email anda untuk kami konfirmasi.Terima kasih.