Setelah kemeriahan penyambutan di Kabupaten Siak, kini Api Obor Asian Games 2018 singgah ke ibu kota Provinsi Riau, Pekanbaru. Persiapan pun tak kalah meriah dan antusias, dengan adanya atraksi dari Polda dan TNI AU yaitu Terjun Payung. Beberapa kesenian melayu dan Marching Band, tidak kalah juga anak-anak sekolah menggunakan pakaian khas melayu mereka berjejer untuk menyaksikan secara langsung Api Obor Asian Games 2018.

Iring-iringan Api Obor Asian Games 2018 akan diikuti beberapa komunitas, salah satunya komunitas Motor Gede, Komunitas Sepeda dan Marching Band kota Pekanbaru yang akan mengikuti pawai Api Obor Asian Games 2018. Tak hanya komunitas yang ikut pawai Paskibraka Provinsi Riau dan seluruh Atlet yang berasal dari Riau akan mengikuti pawai ini.

Api Obor Asian Games 2018 akan di bawa oleh Gubernur Provinsi Riau Bapak Arsyadjuliandi Rachman di mulai dari rumah Dinas Kediaman Gubernur dan akan berakhir di Lapangan MTQ.
“Setelah kami tahu pawai Api Obor Asian Games 2018 melewati Provinsi Riau, kami sangat bersemangat sekali dan penjualanan minuman dan makanan kecil kami meningkat lumayan dibandingkan hari biasa,” ujar Santi, pedagang kaki lima.

Pembawa obor Asian Games 2018 dari Provinsi Riau adalah Atlet Kristian L Tobing Atlet Atletik Provinsi Riau, Augy Fauntius Mantan Manager Timnas Putri Basket dan seorang selebritis, Ferry Moniaga mantan atlit Boxing , Henny maspaitela mantan atlet atletik, Andika Firdaus dari Atlet Atletik Provinsi Riau, Jerry Juliandi dari Pertamina, Emma Tahapary mantan atlet atletik, Juana Wangsaputri mantan atlet Taekwondo, Ahmad Fikri Atlet Atletik dari Provinsi Riau, Surya Tri Patra dari Pemda, dan terakhir Ardia zulfaaziz dari atlet atltetik. Ke semua pembawa obor tersebut akan di berikan medali di pemberhentian terakhir di Lapangan MTQ. Setelah itu Api Obor Asian Games 2018 akan dilanjutkan ke Provinsi Sumatera Barat.

“Bersyukur sekali mampir ke Provinsi Riau dan sangat bangga Asian Games 2018 diselenggarakan di Indonesia. Harapan saya kesuksesan dari panitia dapat menularkan sukses para Atlet kita yang akan bertanding di Asian Games 2018,” Tutup Ferry Moniaga Mantan Atlet Boxing Indonesia. (Sumber : portal.novo.co.id)


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar atau request sesuatu jangan lupa sisipkan alamat email anda untuk kami konfirmasi.Terima kasih.