SHIMLA CITY - INDIA
situs resmi 


        Satu Kota Lagi yang menarik di India selain Amritsar,  yaitu Shimla City. Shimla City adalah ibukota Himachal Pradesh yang juga dinyatakan sebagai ibukota musim panas Raja Inggris di India pada 1864.

         Shimla merupakan kota wisata populer yang sering disebut sebagai " Queen of Hills," sebuah istilah yang diciptakan Inggris. Letaknya di utara-barat Himalaya dengan ketinggian sekitar 7.234 kaki (2.205 meter). Shimla City juga tertutup dengan hutan pinus di sekelilingnya, bunga-bunga rhododendron, dan pohon ek serta salju saat musim dingin berlangsung. Untuk jalur transportasi wisata , Shimla City memiliki jalur kereta api terpanjang Kalka-Shimla Railway. Shimla berada sekitar 100 km (68 mil) dari Chandigarh, kota besar terdekat, dan 365 km (226,8 mil) dari New Delhi, ibukota negara India. Buat wisatawan yang senang dengan suasana pegunungan maka Kota Shimla ini cocok untuk dikunjungi.Dsini kita dapat menyaksikan Sunset yang indah .

       Untuk dapat menuju Shimla , kita tak hanya dapat menggunakan jalur kereta api, Anda dapat menempuh perjalanan ke Shimla dengan menggunakan bus. Inter State Bus Terminal yang menjadi pusat persinggahan dan pemberhentian bus-bus jalur luar kota sekitar Himachal Pradesh tampak tak jauh dari pusat kota. Loket-loket yang tersedia menawarkan paket perjalanan menuju berbagai daerah luar kota sekitar Himachal, seperti Manali ataupun Dharamsala.

          Bila Anda terbentur dengan masalah lamanya waktu perjalanan, maka Pemerintah India juga telah menyediakan bandara setempat, Jubbarhatti Airport, yang letaknya 23 km selatan Shimla. Jaggson Airlines dan beberapa maskapai penerbangan lainnya terkenal melayani berbagai penerbangan domestik menuju beberapa daerah, baik sekitar dalam Himachal Pradesh maupun luar Himachal. Beberapa ketentuan, seperti faktor cuaca, mungkin sangat menentukan penerbangan dari kota ini.

          Menentukan waktu untuk masa liburan Anda ke daerah ini adalah sangat penting. Anda harus tahu musim yang sedang berlangsung di kota tersebut. Jika tepat berkunjung pada saat musim dingin, maka Anda harus bersiap dengan beberapa baju hangat yang memadai. Anda juga dapat membawa pakaian untuk bermain ski. Meski demikian, pada kenyataannya, saat musim panas pun di kota ini kita tetap membutuhkan baju hangat walau tak perlu tebal. Namun , tidak perlu khawatir , di situs resmi yang saya sediakan di blog ini di atas, kita bisa mengetahui semua kondisi kota Shimla, bahkan biaya penginapan sampai kuliner bisa diakses di situsnya, so tunggu apa lagi, buat yang ingin mencari kesejukan alam di negara lain tanpa membutuhkan uang yang cukup banyak.


2 comments:

  1. bollywood fans jg rupanya, mau donk mas info bolly movie terbaru :)

    ReplyDelete
  2. @mbak Linda , seneng juga toh ^^ heuheu sukanya artis sapa??klo Shah rukh kan masih di film Don 2 , klo khritik rosan ada film Agneepaath trailernya ada di youtube, mainnya sm katrina kaif dan artis jadul sanjay duth ^^

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar atau request sesuatu jangan lupa sisipkan alamat email anda untuk kami konfirmasi.Terima kasih.