Baru – baru ini pihak Google sudah mengumumkan nama official dari OS Android 9 sebagai OS terbaru dari Google, sejak beberapa pekan lalu pecinta Android sudah tidak sabar ingin tahu apa nama official dari OS android 9 ini. Dalam waktu yang bersamaan, OTA Update untuk Android 9.0 Pie ini, Google pun merilis smartphone baru yang didukung Google masih menggunakan nama Pixel, namun kali ini dengan spesifikasi dan OS terbaru.

Tapi jangan sedih, Android 9.0 Pie ini, tidak hanya bisa dinikmati oleh pemilik smartphone android google / pixel saja, tapi pemilik smartphone OEM yang sudah didukung oleh vendor mereka pun sudah bisa melakukan update untuk Android 9 ini. Contohnya saja pemilik Essential Phone bisa langsung mengecek update tersebut secara manual dan langsung download update Android 9 ini.
Meskipun handset original Google yang biasanya sebagai tanda peluncuran OS baru belum dirilis, namun Android Pie ini merupakan bentuk sikap yang serius dari pihak Google dalam masalah dukungan software. Android 9 Pie ini hadir dengan penyesuaian antara baterai dan kecerahan layar, navigasi yang lebih simpel, dan security patch di bulan Agustus ini. (sumber : gsmarena)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar atau request sesuatu jangan lupa sisipkan alamat email anda untuk kami konfirmasi.Terima kasih.