Pihak Epic Games, sebagai pencipta game battle royale  ‘Fortnite’, telah mengumumkan bahwa versi android dari game Fortnite tidak akan tersedia di Google Play, dimana user yang ingin bermain game ini harus mendownload dari situs fortnite itu sendiri.

Alasan utama dari alasan tersebut adalah masalah finansial. Sama seperti Apple, Google akan mengambil 30% dari setiap transaksi yang dilakukan termasuk in-app purchases / transaksi dalam game (gems, senjata, skin, dll).

Sweeney berfikir bahwa potongan 30% akan membebani perusahaan. Dimana hanya dengan 70% tidak akan mencukupi untuk biaya operasional Epic Game, dalam hal developing.  Dengan tidak mendistribusikan game di Playstore Epic Game bisa mengambil 100% keuntungan untuk perusahaan.
Seperti inilah Epic Game memberikan game Fortnite dengan kualitas terbaik dari mereka untuk platform Windows and Mac, inilah alasan kenapa mereka tidak menyertakan game Fortnite di Steam, dan Apple Store. Disamping itu Epic Game sudah  dalam posisi yang sukses dengan Fortnite, dimana perusahaan sudah meraih keuntungan $15 Juta (dollar) pada platform iOS setelah 3 minggu game Fortnite diluncurkan.  Yang perlu diingat adalah, fortnite merupakan game yang gratis, namun jika anda ingin membeli kostum, skin anda harus membelinya (in app purchases). (sumber: portal.novo.co.id)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar atau request sesuatu jangan lupa sisipkan alamat email anda untuk kami konfirmasi.Terima kasih.